Thibaut Courtois Siap Ketemu Mantan Club Chelsea Untuk Membela Real Madrid - PAPIJITU

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois siap menghadapi mantan klubnya, Chelsea di semifinal Liga Champions. Courtois melakukan beberapa penyelamatan ketika Real Madrid melawan Liverpool pada leg kedua perempat final di Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari. Dalam laga tersebut, kedua tim akhirnya bermain imbang tanpa gol dan Real Madrid lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat 3-1.

“Akan sangat menyenangkan melihat banyak wajah yang akrab dan saya berharap ada publik di Stamford Bridge karena ada banyak momen bahagia yang saya alami di sana,” kata Courtois kepada BeIN Sports. Courtois tak menampik pertemuannya dengan Chelsea akan membangkitkan kenangan masa lalunya.

“Meskipun mungkin kepergian saya tidak dengan cara yang terbaik, atau begitulah yang dikatakan, bahwa itu bukan cara terbaik, saya hanya memiliki kenangan indah.

“Dua Premier League, banyak trofi lainnya. Saya sangat senang memainkannya, tetapi hanya satu yang bisa berada di final dan saya harap Real Madrid.” Thibaut Courtois bergabung dengan Chelsea pada musim 2011 hingga 2018. Namun, selama tiga musim hingga 2014, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Thibaut Courtois tampil luar biasa. Kiper asal Belgia tersebut melakukan sejumlah penyelamatan gemilang yang sukses membuat barisan depan Liverpool frustrasi. Menurut Whoscored, Courtois melakukan empat penyelamatan. Satu di antaranya ketika menghalau bola tembakan dari jarak dekat Mohamed Salah pada menit ke-2.

Aksi penyelamatan gemilang lainnya dilakukan di menit ke-11. Gelandang Liverpool, James Milner, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Courtois sampai terbang demi menghalau tembakan tersebut. Real Madrid akan bersua Chelsea di semifinal Liga Champions. Leg pertama akan digelar di Madrid pada Rabu (28/4/2021). Tentu saja, Courtois akan menjadi satu di antara modal paling penting Real Madrid.

Leave a Reply