Leicester City Berhasil Masuk Final Piala FA CUP England - PAPIJITU

Leicester City mengalahkan Southampton 1-0 di semifinal Piala FA. Hasil ini membuat The Foxes bertemu Chelsea di laga final. Duel Leicester vs Southampton berlangsung di Wembley Stadium, Senin (19/4/2021) dini hari WIB. The Foxes lebih dulu mengancam di menit ketiga lewat bola tembakan Ayoze Perez, yang sedikit melebar dari target. Pertandingan sebetulnya berjalan terbuka.

Leicester dan Southampton saling bergantian melancarkan serangan, namun baru ada tembakan lagi di menit ke-23 ketika bola yang dilepaskan Jamie Vardy diblok bek Soton. Leicester melancarkan serangan balik cepat di menit ke-33. Vardy menjadi orang terakhir untuk menuntaskan peluang, tapi bola tembakannya masih melebar dari gawang Soton.

Soton kembali mendapat ancaman di menit ke-42. Wilfred Ndidi sukses menyambut bola sepak pojok dengan sundulan, tapi masih belum mengarah ke gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Southampton baru bisa menciptakan peluang pertamanya di babak kedua atau tepatnya di menit ke-49. Berawal dari umpan tembakan bebas, Jannik Vestergaard menyambut bola dengan sundulan yang mengarah tipis dari gawang Leicester.

Leicester membuka keunggulan di menit ke-55. Serangan yang dibangun dari sisi kiri dituntaskan dengan gol Kelechi Iheanacho setelah menyambar bola tembakan pertamanya yang diblok lawan. Tertinggal 0-1, Southampton meningkatkan intensitas serangan. Ibrahima Diallo melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar sedikit dari gawang Kasper Schmeichel.

James Maddison membuang peluang untuk memperbesar keunggulan Leicester di menit ke-77.. Bola tembakannya dari umpan Iheanacho sedikit melambung di atas mistar. Maddison kembali melepaskan tembakan dua menit berselang. Kali ini dari luar kotak penalti, bola masih sedikit melebar ke sisi kanan gawang Southampton. Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Leicester menang 1-0 dan melaju ke final untuk bertemu Chelsea.

Leave a Reply