Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda Berhasil Meraih Kemenangan Atas Latvia - PAPIJITU

Timnas Belanda meraih kemenangan 2-0 atas Latvia pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Johan Cruijff ArenA, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Bagi Tim Oranje, ini adalah kemenangan perdana pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga pertama Grup G, Timnas Belanda takluk 2-4 dari Turki di Ataturk Olympic Stadium, Rabu (25/3/2021) dini hari WIB.

Berkat tambahan tiga poin ini, Belanda kini berada di peringkat ketiga Gruo G dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Turki yang menghuni posisi teratas. Adapun Latvia di peringkat kelima dengan nol poin. Bermain di kandang sendiri, Belanda tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol melalui Steven Berghuis dan Davy Klaassen.

Namun, kebuntuan baru pecah pada menit ke-32. Tim asuhan Frank De Boer itu sukses menjebol gawang Latvia melalui Steven Berghuis. Steven Berghuis mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bagi pemain berusia 29 tahun itu, gol tersebut adalah yang pertama di level internasional. Setelah unggul satu gol, Timnas Belanda terus mendominasi permainan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama.

Pada paruh kedua, Belanda kembali mendominasi penguasaan bola. Tuan rumah juga berkali-kali mengancam pertahanan Latvia. Timnas Belanda baru bisa menambah gol pada menit ke-69. Luuk de Jong mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Memphis Depay. Tim Oranje coba mencetak gol ketiga dengan dominasi mereka. Namun, sejumlah peluang yang Belanda dapatkan selalu gagal menemui sasaran. Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Timnas Belanda berhasil menutup duel melawan Latvia dengan kemenangan 2-0.

Leave a Reply